Pasang Iklan Anda

Tidak Ada SEO Instant

Tidak Ada SEO Instant. Benarkah klaim ini? Ditengah maraknya pelbagai hal yang diinstantkan, dimana dirasakan memang memberikan pencapaian tujuan dalam waktu singkat. Tapi apakah konsep "instant" ini termasuk dengan SEO sebuah blog maupun konten? Ada sebagian blogger yang percaya bahwa seo bisa secara cepat mengejutkan membuat blog yang baru berumur ikut bercokol di halaman teratas google, namun sebagian lain mempercayai perlu waktu agar blog mendominasi halaman search.

Di antara 2 kepercayaan di atas, coba lihat fenomena yang terjadi di kontes seo. Hampir kebanyakan pemenang adalah orang lama (juara langganan). Sementara blogger baru begitu tampak kesulitan untuk bersaing di SERP google meskipun artikel yang dibuatnya sangat informatif dan berkualitas di banding artikel yang berada di halaman pertama. Inilah sedikit alasan yang mau dipaparkan dibalik lontaran pertanyaan benarkah SEO tidak ada yang instant.

Tidak Ada SEO Instant

Tidak Ada SEO Instant

Sang langganan juara kontes seo tahu tidak ada seo yang instan. Secara berkala mereka melakukan link building buat blog dan blog dummynya secara natural, perlahan dan membuatnya semakin memiliki authority yang kuat di mata search engine. Ketika kontes seo berlangsung, mereka tidak terlalu berburu backlink. Hanya sewajarnya saja. Berbeda dengan blogger lain yang umumnya begadang bermalam - malam demi perburuan backlink. Dan diakhir kontes, kerja keras perburuan backlink dengan pengorbanan total dengan sering begadang masih kalah dengan kerja cerdas.

Jika Anda setuju dengan ungkapan ADA SEO INSTAN, maka saya pastikan mereka yang mengupayakan optimasi SEO tipe ini cenderung melakukan spamming. Dan seo yang direstui tim google adalah yang natural dan manual. So mulai bangun blogmu sejak sekarang.