Pasang Iklan Anda

Cara Membuat Postingan di Blog

Cara Membuat Postingan di Blog. Setelah proses membuat blog selesai, selanjutnya adalah bagaimana membuat postingan di blog yang baru Anda buat. (Bagi Anda yang belum mengetahui cara membuat blog langsung ke tkp Cara Membuat Blog Gratis di Blogger Saja). Membuat postingan di blog sangat mudah, karena navigasi situs dasboardnya blogger sangat mudah dikenali dan ditelusuri. Setelah Anda sign in di akun blogger Anda langsung terpampang blog Anda dengan tool yang tersedia.

Cara Membuat Postingan di Blog


Logo pulpen / potlot di gambar yang dilingkari di atas adalah link menuju postingan terbaru. Setiap kamu hendak mau menulis artikel di blog kamu, maka klik saja gambar tersebut. Di sebelahnya ada logo kertas (dokumen). Itu merupakan kumpulan artikel Anda baik yang sudah dipublish maupun masih di draft. Tombol panah di sebelahnya merupakan berbagai toot penting lainnya (overviews, posts, pages, comments, google +, Stats, Earnings, Layout, Template, Settings) dan kemudian view blog untuk melihat tampilan blog Anda.

Setelah Anda klik tombol panah maka Anda akan berada di halaman posting

Cara Membuat Artikel di Blog

Cara Membuat Postingan di Blog


Nah di bagian halaman posting tersebut Anda bisa mulai menulis artikel. Dari berbagai tool yang ada, yang terpenting adalah judul artikel, isi artikel dan label / kategori. Kategori disini merupakan kumpulan artikel yang senada, dalam artian ketika kategori ini di klik orang lain, maka keseluruhan artikel di blog yang temanya senada maka akan berkumpul disana. Seperti dalam artikel kali ini saya beri label tutorial blogger, maka ketika Anda mengkliknya maka artikel yang senada terkait tutorial blogger akan dikelompokkan.

Demikian artikel sederhana mengenai Cara Membuat Postingan di Blog, di kesempatan lain akan saya jelaskan tool - tool yang ada di halaman posting tersebut.