Pasang Iklan Anda

Cara agar Komentar Blog Anda Terbebas Spam

Cara agar Komentar Blog Anda Terbebas Spam. Blog dofollow maupun blog dengan alexa ramping merupakan tipe blog yang menjadi sasaran empuk komentar berbau spam. Blog dofollow katanya mampu memberikan asupan backlink yang mampu meningkatkan pagerank dan authority di mata search engine. Blog alexa rendah mampu membuat alexa blog sang komentator ikutan terkatrol menjadi semakin rendah. Apakah hal ini benar adanya, yang jelas banyak tutorial di internet yang mengulas tentang hal ini.

Namun sayangnya cara berkomentar mereka terkadang serampangan, karena hanya berburu backlink mereka tidak mengindahkan artikel apa yang sedang di bahas oleh pemilik blog. Bahkan ada yang sengaja membuat 1 teks komentar yang di publish di banyak blog. Nah bagaimana cara mencegah tipe komentar seperti hal diatas? berikut ulasannya.

Cara agar Komentar Blog Anda Terbebas Spam

Cara agar Komentar Blog Anda Terbebas Spam


Cara terampuh agar blog Anda terbebas dari tindakan spam oleh blogger yang hanya memberikan keuntungan sepihak (hanya berburu backlink) maka perlu lakukan hal berikut ini

1. Nofollowkan kolom komentar
Secara default sebenarnya blogspot sudah memberikan label nofollow pada template blog. Namun ada sebagian blogger yang sengaja mengubahnya menjadi dofollow, agar memicu didatangi blogger. Katanya upaya ini mampu merampingkan alexa dengan sangat cepat.

2. Moderasi kolom komentar. Untuk caranya klik settings - posts comments - comment moderation (always) - isi Email moderation requests to dengan email sobat. Aktifkan juga Show word verification. Dengan melakukan langkah ini maka setiap komentar akan muncul di dasboard komentar Anda. Dan disini Anda bisa approve komentar tersebut atau menghapusnya. Biasanya komentar yang berisi promosi yang super duper panjang langsung saya masukkan ke kategori SPAM :)

Semoga dengan upaya ini blog Anda terbebas dari komentar spam. Demikian Cara agar Komentar Blog Anda Terbebas Spam