Pasang Iklan Anda

Perbedaan Artikel Berkualitas dan Artikel Kuantitas

Perbedaan Artikel Berkualitas dan Artikel Kuantitas. Apa yang Anda rasakan ketika membaca artikel berkualitas? dugaan saya Anda bilang bahwa artikel yang diulas sangat informatif, lengkap, detail dan penjelasan sangat runut dari awal hingga akhir kalimat. Sepertinya Anda tidak memerlukan informasi lain, karena dalam artikel tersebut sudah tercover semuanya.

Lalu apa yang Anda rasakan ketika membaca artikel kuantitas?, dalam artian sang pemilik blog sengaja memperbanyak artikel untuk memenuhi blognya dengan artikel bertema khusus. Mungkin Anda akan menilai bahwa artikel tersebut sangat fokus dan to the point.

Perbedaan Artikel Berkualitas dan Artikel Kuantitas

Perbedaan Artikel Berkualitas dan Artikel Kuantitas

Di artikel berkualitas biasanya membahas 1 topic dengan subtopic yang berkaitan, sementara artikel kuantitas menjelaskan 1 subtopic. Lebih jelasnya seperti artikel berikut ini.

Judul Artikel Cara Membuat Breadcrumbs

Di artikel berkualitas akan dijabarkan dalam 1 tulisan berupa :
  1. Pengertian Breadcrumbs
  2. Pentingnya Breadcrumbs di ranah SEO
  3. Cara Memasang Breadcrumbs di blogspot
  4. Cara agar Breadcrumbs terindeks semua di blogspot
  5. Cara agar Breadcrumbs memiliki title
  6. Modifikasi CSS Breadcrumbs keren
Dan di artikel kuantitas maka sang blogger akan menulis artikel sebanyak 6 buah dimana setiap artikel akan fokus pada pembahasan inti, langsung to the point, tidak bertele - tele dengan beragam informasi yang sebenarnya bukan menjadi prioritas pencarian informasi audience.

Lalu dari keduanya, mana yang lebih unggul di hasil penelusuran? berdasarkan pengalaman saya sebagai blogger selama ini, artikel berkualitas lebih unggul di hasil penelusuran google untuk kata kunci utama dan bertahan lama, contoh dalam artikel di atas adalah kata breadcrumbs. Namun artikel kuantitas lebih unggul ketika seseorang mencari artikel fokus pada kata - kata sesuai sub topic. Misalnya ketika orang mencari di google dengan kata kunci "modifikasi CSS Breadcrumbs Keren" maka google akan merekomendasikan artikel kuantitas karena menaruh kata tersebut pada bagian title, berbeda pada artikel kualitas yang hanya menaruh kata tersebut pada bagian konten.

Rumus sederhananya google lebih mementingkan Title kemudian description, kemudian keyword.
Inilah alasan saya mengapa menyukai artikel kuantitas, mungkin teman - teman memiliki pengalaman berbeda? Jangan heran jika Anda menemukan ratusan artikel mengenai tutorial blogger di blog ini, padahal jika misalnya 5 artikel senada dibahas dalam 1 artikel saja sudah cukup. Tapi tidak saya lakukan. Saya lebih menyukai perkaya blog dengan konten dan tentu saja traffic :)